Detail Artikel

Bupati Zaki Resmikan RBRA Di Kantor Kecamatan Cisauk Dan Menanam Pohon Di Area Stadion Cisauk Dalam Rangka Memperingati Bulan Menanam Pohon Nasional

Cisauk -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di halaman Kantor Kecamatan Cisauk dan bulan menanam pohon di lingkungan Stadion Mini Kecamatan Cisauk, Kamis (21/11/19). 

Bupati Tangerang dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kerjasamanya kepada Sinarmas Land yang terus bersinergi dalam program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Terimakasih kepada Sinarmas Land yang terus bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, membantu program yang dicanangkan oleh Pemkab Tangerang," ungkap Zaki.

Pembangunan Ruang Bermain Ramah Anak, lanjut Zaki, merupakan fasilitas pelengkap yang dibangun oleh pemerintah untuk membantu melayani masyarakat agar lebih nyaman, aman dan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Saya menitipkan pesan kepada masyarakat Cisauk, setelah dibangun agar dijaga dan dirawat fasilitas yang dibangun oleh Pemda Kabupaten Tangerang," ucap Bupati Zaki didepan masyarakat Kecamatan Cisauk.

Christoper Siswanto Adi Saputro, CEO Sinarmas Land menambahkan, Sinarmas Land terus berupaya membangun negeri melalui program lingkungan. Selain itu, dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan hadirin lainnya bahwa telah dilakukan sejumlah kegiatan dalam upaya realisasi program kegiatan yang rutin diselenggarakan. Ada festival hijau dan composting yaitu upaya Sinarmas Land dalam menginisiasi pelatih dan pembina gerakan moral penghargaan dan promosi terhadap semua kegiatan ini melibatkan birokrasi komunitas ormas dan seluruh komponen masyarakat.

"Kegiatan Festival Hijau rutin diselenggarakan sejak tahun 2004, selain bulan menanam pohon, hari ini kita pun sosialisasi komposting. Ini merupakan program yang dilakukan untuk mengajak masyarakat dalam mengelola organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga," ungkap CEO Sinarmas Land, Christoper Siswanto Adi Saputro.

Program CSR merupakan perwujudan kerjasama yang telah terjalin baik dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, hari ini kita tanam 400 pohon yang dan pembangunan RBRA di halaman Kecamatan Cisauk agar menambah kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintah.

"Sinarmas terus konsen dalam konservasi lingkungan, mulai dari penghijauan dan memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Rina (17) warga Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk merasakan gembira dengan adanya ruang bermain ramah anak, selain menerima pelayanan administrasi mendapatkan pula fasilitas bermain di halaman kecamatan.

"Saya beserta adik saya, bermain di halaman yang rapih bersih sambil menunggu ibu saya membuat kartu keluarga," ujar Rina tersenyum. 

menu
menu