Detail Artikel

PT. Indomarko Prismatama (Indomaret) Memberikan Pelatihan Kewirausahaan Kepada 150 UMKM Di Kabupaten Tangerang

Tigaraksa -- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Bagian Kerjasama Daerah Setda Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Indomaret menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/ Industri Kecil Menengah (IKM) dan Pemberian 8 Unit Gerobak UMKM di Kabupaten Tangerang, Rabu (15/01/2020).

Acara pelatihan kewirausahaan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli yang dalam sambutannya mengatakan demi mengembangkan perekonomian, tentu dibutuhkan komitmen kuat serta peran serta dukungan dari berbagai pihak agar realisasi program pembangunan ekonomi masyarakat dapat terlaksana dengan baik. 

"Usaha Koperasi dan Mikro saat ini masih menjadi salah satu dari ketiga badan usaha yang mampu mewarnai tata perekonomian nasional, usaha mikro menjadi ujung tombak bagi membantu masyarakat menghadapi permasalahan ekonomi," ungkap Mad Romli.

Pemerintah Daerah sendiri telah menghadirkan Gerai Tangerang Gemilang, ungkap Mad Romli, yang mana fasilitas ini diharapkan bisa menjadi wajah dan salah satu alternatif yang baik untuk bisa mempromosikan hasil kerajinan lokal asli Kabupaten Tangerang, dengan harapan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat lebih antusias untuk bisa mempromosikan hasil kerajinan lokal asli Kabupaten Tangerang dan juga masyarakat luas untuk bisa tertarik dengan kearifan lokal Kabupaten Tangerang.

"Selain membangun kemitraan, Pemkab terus memfasilitasi dari kegiatan hasil dari UMKM memberikan tempat hasil kerajinan kearifan lokal agar terus bersaing di Gerai Tangerang," jelasnya.

Kadis Perindag, Tedi Suwardi menambahkan selain pelatihan kita juga melakukan kemitraan, agar semua pelaku usaha memiliki mitra usaha agar tersalurkan pemasaran hasil-hasil produk UMKM hingga masuk ke minimarket yang bersaing dengan produk lain.

"Pelatihan ini diikuti sebanyak 150 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang, diberikan pemahaman mulai dari packaging, branding, hingga sertifikasi halal dan waktu kadaluwarsa produk olahan," jelas Tedi Suwardi.

Mikro Ekonomics Produk Eksekutif PT. Indomarko Prismatama (Indomaret), Purwanto Wahjudi turut hadir dan menyerahkan bantuan 8 Unit Gerobak UMKM dan bantuan permodalan di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. (Bag,Kerjasama)

menu
menu