Detail Artikel

Aetra Sumbangkan Alat Semprot Disinfektan dan 1000 Baju APD

Kepedulian dari berbagai pihak dalam penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVUD-19) di Kabupaten Tangerang terus mengalir. Kali ini dari PT Aetra Air Tangerang. Perusahaan pengolahan air bersih di Kabupaten Tangerang tersebut menyerahkan bantuan berupa alat penyemprot beserta cairan desinfektan, dan 1000 baju APD bagi tenaga medis.

Alat semprot beserta cairan desinfektan tersehut diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang. Sedangkan 1000 baju APD diserahkan kepada RSUD Kabupaten Tangerang.

Penyerahan bantuan alat penyemprot desinfektan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Saptho Nurcahyo, dan dapat langsung dipergunakan dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Sementara itu, penyerahan 1000 baju APD kepada RSUD Kabupaten Tangerang ini, bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tenaga medis akan APD yang saat ini mulai sulit didapatkan.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan kita dalam upaya penanganan COVID-19, oleh karena itu mereka sangat membutuhkan alat pelindung diri agar tak turut tertular penyakit ini. Sayangnya akhir-akhir ini APD mulai sulit didapatkan. Hal inilah yang mendorong Aetra Tangerang untuk turut berpartisipasi dalam membantu memenuhi kebutuhan APD tenaga medis,” ungkap Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Hari Yudha Hutomo.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat dan lingkungan. Upaya penanganan COVID-19 memerlukan pertisipasi aktif kita bersama, mulai dari diri sendiri dengan cara mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, hingga pada level korporat dengan cara partisipasi semacam ini.

“Aetra Tangerang berharap partisipasi ini mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam upaya penanganan COVID-19, dan semoga pandemi COVID-19 segera dapat teratasi,” pungkasnya.


menu
menu