Detail Artikel

Atasi Kekeringan, PIK 2 Salurkan Bantuan Air Bersih di Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang

Tangerang - Kekeringan tengah melanda di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang salah satunya di wilayah Kecamatan Teluknaga.

Sejak sepekan terakhir, beberapa desa tengah kesulitan untuk mendapatkan air bersih lantaran kemarau panjang dan aliran air PDAM yang terhenti.

Sumber mata air yang biasa gunakan masyarakat mendadak kering dan ada juga yang mengeluarkan air asin.

Hingga saat ini PIK 2 terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih akibat kekeringan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.

Beberapa tangki air disalurkan kepada Desa Tanjung Pasir, Desa Muara, Desa Lemo, Desa Tegal Angus, Desa Tanjung Burung dan desa sekitar lainnya.

Selain itu, PIK 2 juga memberikan fasilitas Sarana Air Bersih bagi masyarakat di Desa Muara yang telah diresmikan oleh Bapak Restu Mahesa, Bapak Christian Sudibyo, dan Bapak Okto Fianus selaku perwakilan dari PIK 2 sekaligus dengan Deklarasi Open Defecation Free Desa Muara Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Senin, 04 September 2023.

Adapun deklarasi ini merupakan hasil dari program Community Development PIK 2 yang membangun 71 jamban sehat dan berkualitas, Fasilitas Sarana Air Bersih, dan Rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 2 rumah sebagai bentuk dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan dibidang Kesehatan.

Sebelumnya dan hingga saat ini PIK 2 turut mengintervensi dan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam mengentaskan angka stunting, kali ini PIK 2 juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pemakaman Kabupaten Tangerang dalam mengatasi isu Sarana Sanitasi sehat dan layak.

PIK 2 berharap, bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat dan membantu warga yang saat ini sedang dilanda bencana kekeringan utamanya, dengan adanya bantuan ini semoga dapat mendorong perbaikan kualitas hidup warga meningkatkan status kesehatan hingga ekonomi setempat.

menu
menu