Detail Artikel

PIK 2 berikan bantuan 71 unit sarana sanitasi berkualitas bagi 71 rumah di Desa Muara Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang

Tangerang – PIK 2 berhasil mendukung Program Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam aksi percepatan Open Defecation Free atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan, pada Senin 04 September 2023 Desa Muara telah mendeklarasikan Desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan atau Desa Open Defecation Free yang disaksikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, dan PIK 2. 

Selain membangun 71 unit sarana sanitasi berkualitas, Community Development PIK 2 yang diwakilkan oleh Bapak Restu Mahesa, Bapak Christian Sudibyo, dan Bapak Okto Fianus juga turut menyerahkan 2 unit rumah layak huni bagi lanjut usia terlantar di Desa Muara. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan Perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

PIK 2 juga turut berkontribusi dalam mencegah dan mengentaskan angka stunting melalui Program Si Melon dengan Pemberian Makanan Tambahan yang menyasar pada bayi usia di bawah dua tahun (baduta), Ibu Hamil Anemia, dan Ibu Hamil yang Kekurangan Energi Kronis (KEK). Selain memberikan makanan tambahan/PMT, PIK 2 juga mengintervensi secara langsung permasalahan sanitasi yang ada di Desa Muara.

“Terima kasih banyak kepada PIK 2 ASG yang telah banyak membantu masyarakat Desa Muara hingga saat ini, tidak sedikit yang telah diberikan oleh PIK 2 seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni, jamban sehat, sarana air bersih, bantuan makanan tambahan, dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya support dari PIK 2, dapat menjadikan masyarakat Desa Muara lebih mandiri dan berkembang” ujar Bapak Syarif, selaku Kepala Desa Muara

PIK 2 berharap dengan terbangunnya sarana sanitasi berkualitas, masyarakat tidak lagi buang air sembarangan, karena hal tersebut sangat berdampak serius pada kesehatan mereka karena dengan membuang air besar sembarangan dapat mencemari air, udara, dan lingkungan sekitar.

menu
menu