Detail Artikel

PIK 2 Membangun Sarana Sanitasi Berkualitas dalam rangka Percepatan Desa ODF di Kabupaten Tangerang

Selasa, 18 April 2023 telah terlaksana Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Kukuh Mandiri Lestari dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman mengenai Monitoring Pembangunan Berkualitas dalam Rangka Percepatan Desa Open Defecation Free (ODF) di Kabupaten Tangerang.

Program Open Defecation Free atau Program Pembuatan Jamban Sehat dalam Rangka Sanitasi Total Berbasis Masyarakat merupakan salah satu program pada pilar Kesehatan yang dilaksanakan oleh Community Development PT Kukuh Mandiri Lestari. 

Kegiatan pembangunan jamban sehat akan dilaksanakan pada 71 rumah sasaran yang berada di Desa Muara, Kecamatan Teluknaga. Hingga saat ini, sudah terbangun 25 jamban sehat dari target sasaran dan masih akan berlanjut.

Berlangsungnya program ini juga mendapat dukungan dari PT Surya Toto Tbk , dengan turut memberikan 81 closet untuk pembangunan jamban sehat di Desa Muara, Kabupaten Tangerang.

Penandatanganan ini menjadi tahap lanjutan dalam berjalannya program Open Defecation Free yang dilaksanakan oleh PT Kukuh Mandiri Lestari sehingga dalam mempercepat Desa Open Defecation Free di Kabupaten Tangerang setiap stakeholder dapat bekerjasama dan membantu masyarakat menyelesaikan isu ini, khususnya di beberapa daerah sekitar PIK 2.

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dihadiri oleh:

- Bapak Engkus Kusnadi ST., MT. - Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Pemakaman Kabupaten Tangerang

- Bapak Restu Mahesa - Direktur Estate Management 

- Ibu Dewi Artati - Ketua LPPM/perwakilan dari Universitas Terbuka

- Project Manager PT Surya Toto Indonesia Tbk

- Camat Kecamatan Teluknaga diwakilkan oleh Sekretaris Camat Teluknaga

- Ibu Dewi Artati - Ketua LPPM/perwakilan dari Universitas Terbuka

- Bapak Oktofianus dan Bapak Rio - Tim Community Development PIK 2

- Perwakilan dari Koramil Teluknaga

menu
menu