Detail Artikel

Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Terus Mengalir

Tigaraksa -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima bantuan dari berbagai elemen masyarakat terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, termasuk bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini Pemerintah Kab. Tangerang menerima bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi berupa 800 paket sembako, dari Alam Sutera berupa 800 paket sembako, dari PT. Sumber Alfaria Trijaya berupa 250 paket sembako dan 350 masker medik, dari PT. Union Yashindo berupa beras 2.500 kg dan 2500 masker, serta dari PT. HTM Indonesia Hunter berupa 1000 pasang sepatu boots. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Lantai 3 Gedung Setda Kab. Tangerang pada Kamis (23/4/20).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang menerima langsung bantuan-bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik perorangan maupun industri perusahaan yang ada di Kab. Tangerang yang sudah menyalurkan bantuannya.

"Alhamdulillah selama seminggu terakhir ini kami juga menerima berbagai macam bantuan, baik itu dari perusahaan-perusahaan, para pengembang di sekitar Kabupaten Tangerang, perusahaan perusahaan dan industri yang berada di Kabupaten Tangerang dan juga dari yayasan termasuk dari individu-individu," Kata Zaki.

Zaki menambahkan, untuk penyaluran sembako yang sudah terkumpul nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang tidak tercover oleh bantuan bantuan sosial lainnya, baik dari Kementerian, Kabupaten maupun Provinsi.

"Untuk bantuan sembako nanti akan diberikan kepada guru ngaji yang mengajar di madrasah-madrasah, marbot, pengurus masjid, kemudian ada ojek online dan juga kita akan membantu mereka termasuk untuk duafa yang tidak ber-KTP Kabupaten," jelas Zaki.

Sementara itu, Hok Chun perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Tangerang mengungkapkan, Jadi ini bantuan yang ketiga dari Buddha Tzu Chi untuk Kabupaten Tangerang. Yang pertama itu alat medis, ventilator, masker, APD dan lain sebagainya, yang kedua kemarin rapid test kit tambahan dan yang ketiga pada hari ini yaitu paket sembako.

"Mudah-mudahan bantuan ini berguna bagi masyarakat Kabupaten Tangerang terutama masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 ini," katanya.
menu
menu