Detail Artikel

Community Development PIK 2 Melaksanakan Program Pojok Literasi di Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pendidikan merupakan salah satu bidang yang menjadi fokus dari tim Community Development - PT. Kukuh Mandiri Lestari PIK 2 untuk mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan sekitar. Program Pojok Literasi hadir melalui Kegiatan Taman Baca Cemara yang diinisiasi oleh tim Community Development PIK 2 dan dilaksanakan di 9 desa yang terletak di Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi setiap 2 minggu sekali sejak Desember 2021 dan akan terus berlanjut hingga 1 tahun kedepan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca pada anak usia dini sehingga mereka tidak lagi ketergantungan terhadap gawai di masa pandemic seperti sekarang ini. 


Tim Community Development bertekad untuk memberikan layanan dan kecakapan literasi kepada masyarakat khususnya anak-anak berupa buku dan non buku, pojok baca, serta berantas buta aksara. Taman Baca Cemara hadir untuk memberikan nuansa baru bagi anak-anak yang tidak dapat melaksanakan sekolah secara tatap muka. Pada pelaksanaannya kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat, hal tersebut terlihat dari dukungan para orangtua yang selalu mengantarkan anak-anaknya pada saat kegiatan Taman Baca Cemara berlangsung. 

Selain itu, dalam program kali ini Tim Community Development juga memberdayakan masyarakat sekitar untuk ikut terlibat langsung yaitu dengan menjadi pendongeng sekaligus pembimbing untuk anak-anak ketika kegiatan Taman Baca Cemara berlangsung.

menu
menu