Detail Artikel

CSR Agung Sedayu Group Meluncurkan Program Kejar Paket B dan C bagi Masyarakat Kec. Teluknaga dan Kec. Kosambi

Tingkat pendidikan di daerah pesisir masih menjadi perhatian pemerintah, karena rendahnya angka tamat sekolah dan tingginya angka putus sekolah di daerah tersebut. Sebagian besar masyarakat di sana lebih mementingkan pendapatan ekonomi keluarga untuk bertahan hidup dibandingkan pendidikan.

Banyak perusahaan yang mulai goyah di masa pandemi Covid-19 ini, Agung Sedayu Group masih berdiri kokoh dan tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar melalui program-program CSR yang salah satunya ada di bidang pendidikan.

Untuk meningkatkan taraf pendidikan yang ada di daerah pesisir khususnya Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi yang berada di sekitar area PIK 2, CSR Agung Sedayu Group melaksanakan program "Pengentasan Angka Putus Sekolah melalui Kegiatan Kejar Paket B dan C" khusus bagi warga Kecamatan Kosambi yaitu Kel. Dadap, Kel. Kosambi Barat, Kel. Salembaran Jaya, Ds. Kosambi Timur, Ds. Salembaran Jati, dan Kecamatan Teluknaga yaitu Ds. Muara, Ds. Lemo, Ds. Tanjung Burung. 

Tepat pada tanggal 2 Agustus 2021, launching program "Pengentasan Angka Putus Sekolah melalui Kegiatan Kejar Paket B dan C" dilaksanakan di PKBM Bimanindo Terbit Terang yang berlokasi di Ds. Kampung Besar, Kec. Teluknaga. Pada acara tersebut pihak CSR Agung Sedayu Group secara simbolis menyerahkan buku paket kepada perwakilan peserta program sebagai bentuk terjalinnya kerja sama antara pihak Agung Sedayu Group dengan PKBM Bimanindo Terbit Terang.

Sebanyak 110 peserta kejar paket B dan C dari 2 Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi telah mengikuti program "Pengentasan Angka Putus Sekolah melalui Kegiatan Kejar Paket B dan C" yang diharapkan mampu mengurangi angka putus sekolah sehingga nantinya mereka mampu bersaing di dalam dunia kerja yang akan berdampak pada peningkatan taraf ekonomi keluarga.

menu
menu