Detail Artikel

PERESMIAN TUGU NELAYAN KAMPUNG ADIDAYA PIK 2 MENJADI IKON BARU DESA TANJUNG PASIR

Kamis 22 Desember 2022 PT. Kukuh Mandiri Lestari menghadiri acara Peresmian Tugu Nelayan Kampung Adidaya PIK 2 di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga.

Kampung Adidaya PIK 2 merupakan sebuah konsep pemberdayaan masyarakat oleh PIK 2 yang memiliki makna “Cakap Berdaya”, dengan adanya Kampung Adidaya PIK 2 diharapkan program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Community Development PIK 2 dapat membentuk masyarakat yang cakap dan berdaya dalam segala hal. Proses melahirkan Kampung Adidaya pik 2 di Desa Tanjung Pasir yang berfokus pada Tanaman Holtikultura bukanlah sebuah proses yang singkat. Besar harapan kami, Kampung adidaya pik 2 dapat menjadi sebuah solusi yang baik dan menjadi inovasi bagi masyarakat agar untuk mencoba budidaya tanaman holtikultura.

Selain itu, pada kesempatan ini pula Desa Tanjung Pasir menyelenggarakan Pesta Nelayan, sebuah kegiatan dengan kearifan lokal Desa Tanjung Pasir yang bertujuan untuk melestarikan budaya setempat karena mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Pesta Nelayan sebagai bentuk syukur atas hasil laut yang diberikan Tuhan selama Tahun 2022, acara yang rutin diselenggarakan setiap akhir tahun ini disimbolisasikan dengan melepas perahu kecil ke tengah laut yang berisi hasil bumi dan hasil laut yang telah dikumpulkan oleh para nelayan.

Acara Peresmian Tugu Nelayan Kampung Adidaya PIK 2 dibuka dengan pemotongan pita oleh Bapak Restu Mahesa selaku Direktur Town Management PIK 2 dan didampingi oleh Bapak Stephan Bambang selaku General Manager PIK 2, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dadan Gandana selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa.  

“PIK 2 hadir untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, baik dalam pengalaman kemudian kemampuan yang ada. Kami hadir dalam bentuk program-program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim Community Development PIK 2” ujar Bapak Restu Mahesa pada acara Peresmian Tugu Nelayan Kampung Adidaya PIK 2

Semoga dengan dikukuhkannya Kampung Adidaya PIK 2, Desa Tanjung Pasir akan menjadi semakin baik, masyarakatnya semakin maju dan berkembang, dan semoga relasi yang telah terjalin selama ini dapat tetap berjalan dengan baik.

menu
menu