Detail Artikel

PIK 2 membentuk Lembaga Pelatihan Kerja Citra Kirana untuk Masyarakat Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang - Untuk membuka kesempatan yang lebih luas bagi warga masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya yang berdomisili di sekitar lokasi mega proyek PIK 2, pada Januari 2023 telah dilaksanakan Pembukaan Program Pelatihan Kerja Perhotelan & Pariwisata di Lembaga Pelatihan Kerja Citra Kirana yang berlangsung di Hotel Osaka PIK 2. LPK yang merupakan rintisan dari Community Development PT Kukuh Mandiri Lestari yang bekerjasama dengan PT Citra Kirana Sakura sebagai Pperator Hotel Osaka yang berlokasi di PIK 2. 

Dalam acara tersebut turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Kukuh Mandiri Lestari PIK 2 yang dalam hal ini diwakili oleh Estate Director PT Kukuh Mandiri Lestari, Bapak Dr. Restu Mahesa dengan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Banten - UPTD Latihan Kerja Provinsi Banten dan juga Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan ini juga turut dilakukan penandatanganan MoU antara PT Kukuh Mandiri Lestari dengan PT Citra Kirana Sakura, yang langsung ditandatangani oleh Bapak Ipeng Widjojo selaku Direktur PT Citra Kirana Sakura sebagai bentuk komitmen dalam pelatihan dan penyerapan hasil pelatihan yang dilakukan oleh LPK Citra Kirana.

Sebagai salah satu perusahaan swasta yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Community Development PT. Kukuh Mandiri Lestari ingin masyarakat sekitar juga turut maju dan berkembang seiring dengan berkembangnya Mega Proyek PIK 2, salah satu upaya yang telah PIK 2 laksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tangerang yaitu dengan memberikan beasiswa kejar paket B setara SMP dan kejar paket C setara SMA bagi masyarakat yang putus sekolah lalu dilanjutkan dengan memberikan fasilitas pelatihan bagi calon tenaga kerja di Kabupaten Tangerang melalui pelatihan keterampilan di berbagai bidang yang mana kegiatan tersebut telah bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Balai Latihan Kerja sudah diselenggarakan oleh PIK 2 sejak tahun 2020 dan pada tahun 2023 PIK 2 kembali memperluas cakupannya dengan merinti pelatihan kerja berbasis wirausaha di bidang perhotelan & pariwisata di Lembaga Pelatihan Kerja Citra Kirana dengan tujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil, mandiri, dan berkompeten sehingga output yang nantinya akan diperoleh yaitu menciptakan calon tenaga kerja yang berkompeten untuk berwirausaha.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi pelaksanaan kerjasama oleh PT Kukuh Mandiri Lestari dan PT Citra Kirana Sakura yang di Koordinator oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kab. Tangerang untuk terlatih dan layak masuk bekerja di perusahaan besar, dan tidak hanya sebagai penonton”, Ucap Drs. Syaifullah, MM selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangungan Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang saat membuka secara resmi acara ini.

Turut hadir juga pada kesempatan ini Bapak Rudi Hartono, M.T - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang; Bapak Erwin Damayanto, S.Pi, M.M – Kepala UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Prov. Banten; Bapak Zamzam Manohara, S.STP - Camat Teluknaga; Bapak Stephan Bambang - General Manager PIK 2 & Bapak Okto Fianus - Head of GA PIK 2

menu
menu